Kamis, 27 Oktober 2011

singa dan tikus


Seekor tikus kecil merayap ketika singa tertidur.Tikus mengagumi telinga singa, kumis panjang dan surai yng besar.
"Karena dia tidur, "pikir tikus, dia tidak akan pernah menduga aku disini !".
Dengan itu tikus naik ke ekor singa, berlari di belakang, meluncur turun kakinya dan melompat dari cakarnya.
" Tolong, kata tikus, "biarkan aku pergi dan aku akan kembali dan membantu anda suatu hari nanti."
Singa tertawa, "anda sangat kecil bagaimana engkau bisa membantu saya ?!".
Singa tertawa begitu keras ia harus menahan perutnya! tikus melompat untuk bebas dan berlari sampai jauh, jauh skali.
Hari berikutnya, dua pemburu datang ke hutan. Mereka pergi ke sarang singa. Mereka menetapkan jerat tali besar. Ketika singa pulang malam itu, ia melangkah kedalam perangkap.
Ia berteriak ! ia menangis ! tetapi dia tidak bisa menarik dirinya untuk bebas.
Tikus mendengar auman singa menyedihkan dan kembali untuk membantu dia.
Tikus bermata perangkap dan melihat salah satu tali tebal yang dibuat bersama - sama. Dia mulai mengigit dan mengigit sampai tali putus. Singa mampu melepaskan diri dari tali yang menahannya ketat. Ia berdiri bebas lagi !
Singa beralih ke tikus dan berkata, " sahabatku, saya bodoh mengejek kamu karena kecil. Anda membantu saya dengan menyelamatkan hidup saya setelah semua yang terjadi !". 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar